Atlet Pelatnas PBSI Tes Fisik

Rabu, 14 April 2021 17:56 WIB

Share
Atlet Pelatnas PBSI Tes Fisik

JAKARTA, SULTENG.POSKOTA.CO.ID - Atlet  bulutangkis yang sedang menjalani pelatihan nasional sedang menjalani tes fisik sejak Jumat 9 April 2021 lalu di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

Tes fisik itu mulai dari  core muscle test, vertical jump, medicine ball throw, court agility test, rast test dan bleep test. Tes itu merupakan bagian penting terhadap para atlet yang dipanggil ke Pelatnas.

Kepala Sub Bidang Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan, biasanya  PBSI  membuat jadwal yang beda-beda  per sektor. Tetapi mulai 2021 ini, PBSI menyatukan jadwalnya agar penilaian terhadap hasil tes itu dapat serentak.

“Tes tu penting, karena dapat menjadi dasar yang harus diberikan kepada setiap atlet,” kata Iwan.

Seperti dilansir poskota.co.id dari data yang diperoleh, tes fisik para atlet itu agar PBSI dapat mengidentifikasi seluruh komponen dan kualitas fisik para atlet. Kemudian data itu akan dikonsultasikan ke pelatih fisik untuk menetapkan sasaran latihan.

“Maka program yang dibuat harus bersifat individual karena kebutuhan antara satu atlet dan atlet lain berbeda,” kata Iwan. (ochan)

Berita ini telah dimuat di: https://poskota.co.id/2021/04/14/pbsi-siapkan-program-tes-fisik-untuk-atlet-pelatnas

Reporter: Admin Sulteng
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar