Sepekan Ramadhan, Palu Plaza Masih Sepi Pembeli
Senin, 19 April 2021 21:04 WIB
Share
Suasana di Palu Plaza (Foto: Rendy/Sulteng Pos Kota)

PALU, SULTENG.POSKOTA.CO.ID - Kawasan Palu Plaza, di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, terpantau sepi. Namun, menurut penjual di sekitar area tersebut, pengunjung saat ini lebih ramai dibanding tahun kemarin.

Salah satu penjual di kompleks Palu Plaza, Rustina T (35 tahun), mengatakan, pengunjung naik di puasa tahun ini. Rustina membuka lapak sepatu di area Palu Plaza. Mulai dari sepatu orang dewasa hingga anak.

"Padahal baru seminggu puasa. Tapi sudah lumayan dari tahun kemarin. Kalo tahun kemarin, sepi sekali," katanya kepada sulteng.poskota.co.id, Senin 19 April 2021, malam.

Sedangkan penjual parfum, Dodi Rifai (35 tahun) menjelaskan, di masa pandemi dan puasa kali ini, ia harus memberikan promo untuk barang dagangannya. Trik ini ia pakai agar barang dagangannya laku.

"Terpaksa harus kasih diskon. Kalo tidak kasih diskon, tidak ada yang mau beli. Covid begini putaran uang lambat," katanya.

Dodi memprediksi, 10 hari sebelum lebaran, tempat ini akan ramai dengan pembeli. Ditambah lagi dengan larangan mudik yang menurutnya akan semakin membuat lokasi tersebut dipadati orang.

"Kalo setiap mau lebaran pasti ramai sekali di sini. Jalanan di sekitar tempat sini pasti macet," tambahnya.

Sedangkan dari pantauan reporter sulteng.poskota.co.id, di lokasi, terlihat lapak sepatu, accecoris dan baju muslim saja yang banyak disambangi pembeli. Jalanan di seputar tempat ini terlihat ramai lancar. (Rendy)

Reporter: Admin Sulteng
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terpopuler