Dua Bulan Lagi, Sekolah Tatap Muka di Palu Dimulai

Kamis, 27 Mei 2021 13:16 WIB

Share
Kadis Dikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi (batik biru) ketika bersama peserta didik (Foto: Humas Pemkot Palu)
Kadis Dikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi (batik biru) ketika bersama peserta didik (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, SULTENG.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Palu Menargetkan sekolah tatap muka di Palu dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang, bertepatan pada tahun ajaran baru 2021/2022.

"Penerimaan peserta didik baru di bulan Juli nanti. Nah, pada saat itulah sekolah tatap muka juga dimulai," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi kepada sulteng.poskota.co.id, Kamis 27 Mei 2021 pagi.

Meski telah merencanakannya dengan seluruh sekolah terkait mengenai persiapan wajib protokol kesehatan saat belajar mengajar nanti, pihaknya belum bisa memastikan rencana pembukaan sekolah tatap muka akan kembali di tunda atau tidak.

"Target kita di bulan Juli. Pak Presiden Jokowi juga berharap bulan Juli, sekolah bisa dibuka lagi, tapi kalau sampai penyebaran Covid-19 masih tinggi, tentu kita juga tidak berani," katanya.

Menurutnya, trend penurunan kasus Covid-19 di Kota Palu, tidak serta merta dapat menjamin rencana kebijakan pembukaan sekolah tatap muka berjalan mulus. 

Jika terjadi lonjakan kasus, rencana sekolah tatap muka akan kembali disesuaikan, tergantung perkembangan penyebaran Covid-19 di Palu. (Katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar