Warga Talise Demo Virtual, Dua Wakil Menteri Terpaksa ke Palu

Kamis, 27 Mei 2021 12:29 WIB

Share
Rapat Koordinasi Khusus Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulawesi Tengah yang dilaksanakan Kementerian PUPR di Palu (Foto: Ochan/Sultemg Pos Kota)
Rapat Koordinasi Khusus Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulawesi Tengah yang dilaksanakan Kementerian PUPR di Palu (Foto: Ochan/Sultemg Pos Kota)

PALU, SULTENG.POSKOTA.CO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis 27 Mei 2021 pagi, menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulawesi Tengah.

Dua Wakil Menteri (Wamen) hadir dalam Rakorsus tersebut. Wamen PUPR, John Wempi Wetipo dan Wamen Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN), Surya Tjandra.

Wamen PUPR, John Wempi Wetipo mengatakan, Rakorsus Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana Sulteng ini digelar, karena adanya aksi unjukrasa warga Kelurahan Talise, Palu terkait klaim kepemilikan lahan hunian tetap. Warga juga melakukan audiensi dengan Menteri PUPR melaporkan soal kepemilikan lahan.

“Hebatnya, unjukrasa warga itu dilakukan secara virtual. Itulah yang menjadi salah satu alasan dilaksanakannya Rakorsus ini,” kata mantan Bupati Jaya Wijaya, Papua ini.

Demo virtual ini, kata Wamen John Wempi Wetipo, baru pertama kali terjadi di Indonesia. Di masa pandemi Covid-19 ini, demo virtual dapat menjadi solusi menyampaikan aspirasi kepada pihak terkait.

“Aparat keamanan juga sangat terbantu. Tidak akan ada aksi anarkis dalam demonstrasi virtual itu,” ujarnya. (Ochan)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar