Jelang Kontra Thailand, Bek Timnas Indonesia Dipulangkan dari Dubai    

Rabu, 2 Juni 2021 14:24 WIB

Share
Jelang Kontra Thailand, Bek Timnas Indonesia Dipulangkan dari Dubai    
Timnas Indonesia U-19 saat melakukan sujud syukur (Foto: Yan Arief is licensed under CC BY-NC-SA 2.0)

JAKARTA, SULTENG.POSKOTA.CO.ID – Salah seorang skuad Tim Nasional PSSI bernama Nurhidayat Haris, akhirnya dipulangkan dari Dubai ke Indonesia. Nurhidayat yang diposisikan sebagai bek itu dipulangkan, karena dinilai tidak disiplin.

“Benar dipulangkan. Kami menerima laporan, Shin Tae-yong tidak senang lagi sikap Nurhidayat,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Padahal, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai. Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Selama di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba, yaitu melawan Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing skor 2-3 dan 1-3.

Mengutip dari laman resmi PSSI, Pelatih Shin Tae-yong telah memulangkan Nurhidayat dari Dubai pada 1 Juni 2021 kemarin. Kepulangan itu mendapat dukungan dari PSSI.

“Hanya pemain yang berkelakuan baik yang berhak mengenakan jersey Garuda di dadanya,” kata Yunus Nusi.

Dia mengimbau kepada seluruh pemain yang sedang mengikuti pemusatan latiha untuk persiapam Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, agar terus menjaga kekompakan, menjaga etika dan terus berkelakuan baik selama bergabung dengan Timnas PSSI.

Selama ini, Nurhidayat dinilai bermain baik di posisi bek tengah. Ia telah dua kali merumput di laga uji coba selama di Dubai, melawan Afghanistan dan Oman.

Tetapi ternyata yang bersangkutan dianggap tidak disiplin selama latihan di Dubai itu.

“Shin Tae-yong itu pelatih yang sangat tegas soal kedisiplinan. Jadi, kalau ada yang mulai macam-macam, langsung dicoret,” tegas Yunus.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar