Imbang Lawan Thailand, Evan Dimas Man of The Match

Jumat, 4 Juni 2021 12:09 WIB

Share
Imbang Lawan Thailand, Evan Dimas Man of The Match
Pemain Timnas Indonesia meluapkan kegembiraan setelah menahan imbang Thailand pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab tadi malam (Foto: pssi.org)

DUBAI, SULTENG.POSKOTA.CO.ID - Tim Nasional Indonesia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2 - 2.

Meski begitu, nyaris saja Evan Dimas dan kawan-kawan kalah dengan Thailand. Entah karena gugup akibat berbeda postur tubuh, membuat pertahanan Skuad Garuda jebol di menit ke lima babak pertama.

Namun kepercayaan diri anak asuh Shin Tae-yong kembali bangkit. Mereka bisa menguasai diri dan  di menit ke 39, Kadek Agung berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan cantik dari Syahrian Abimanyu. Kadek Agung hanya berhadapan dengan penjaga gawang Thailand dan ia menendang ke arah kiri gawang. Skor berubah 1 - 1 sampai turun minum

Di babak kedua, situasinya sama dengan di babak pertama. Baru di menit awal, gawang Timnas Indonesia kembali bergetar karena tendangan Adisak Kraisorn. Skor berubah 2 - 1 untuk Thailand.

Ketinggalan 1 -2, Egy Maulana Vikri bermain penuh keyakinan. Ia melepas tendangan maut ke arah gawang, namun menyentuh bahu pemain Thailand dan bola jatuh di kaki Evan Dimas. Tidak mau menyia-nyiakan kesemapatan emas itu, pemain bertubuh mungil itu melesakkan tendangan ke arag gawang Thailand. Dan skor berubah 2 - 2.

Di 10 menit sebelum berakhir pertandingan. Tim Nasional Garuda nyaris kebobolan lagi. Banyak pemain Timnas senior yang mengalami keram kaki. Satu per satu dibopong keluar. Pertahanan rapuh, gelandang tidak berfungsi dengan baik. Pola serangan juga menjadi kacau balau. 

Namun semangat juang anak-anak Timnas Garuda terus membara. Sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor tidak berubah, Indonesia mampu menahan imbang Thailand. 

Pada pertandingan itu, Evan Dimas didapuk sebagai man of the match.

"Saya bisa mendapat man of the match, karena berkat bimbingan pelatih Shin Tae-yong," kata Evan Dimas. (ochan) 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar