Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua di Palu Belum Capai Target

Rabu, 16 Juni 2021 16:30 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaemah (Foto: Katrin/Pos Kota Sulteng)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaemah (Foto: Katrin/Pos Kota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Husaemah, mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kota Palu belum mencapai target.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kota Palu saat ini, berada di angka 64 persen," kata Dokter Husaemah.

Menurut Husaemah,  itu disebabkan rendahnya pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia di Kota Palu yang masih berada di angka 14 persen. 

"Rata-rata pencapaian vaksinasi kita sudah cukup tinggi, seperti TNI Polri kita itu lebih capai 130 persen, nakes 115 persen, yang susah ini lansia karena baru 14 persen" kata Husaemah, Rabu, 16 Juni 2021.

Selain pengaruh penyakit bawaan, menurutnya, kurangnya pemahaman para lansia tentang pentingnya vaksinasi, juga menjadi penyebab rendahnya kemauan lansia enggan untuk divaksin.

"ini kebanyakan dari keluarganya, orang tuanya udah mau, tapi sampai di rumah sakit keluarga bawa pulang tak izinkan divaksin," jelas Husaemah.

Ia mengatakan peran masyarakat dalam memberikan edukasi mengenai pentingnya vaksin bagi keluarga lansia sangat penting, sehingga target pelaksanaan vaksin dapat tercapai. (Katrin)

Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar