19 Bintara Polri Polda Sulteng, Ditempatkan di Mabes Polri
Senin, 28 Juni 2021 18:15 WIB
Share
Bintara Polri yang baru dilantik di SPN Polda Sulteng, ditempatkan di Mabes Polri (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Sebanyak 19 Bintara Polisi yang baru selesai mengikuti pendidikan di SPN Polda Sulteng, ditempatkan Mabes Polri.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, 19 putra terbaik Sulteng dipilih berdasarkan kemampuannya sesuai hasil dari pendidikan di SPN Polda Sulteng.

"Itu merupakan kebijakan pimpinan Polri. Sehingga beberapa personil hasil didikan dari SPN Polda Sulteng ditempatkan di Mabes Polri untuk memperkuat Mabes Polri," jelas Kapolda Sulteng, usai melantik para Bintara baru di SPN Polda, Senin, 28 Juni 2021.

Kapolda menjelaskan penempatan anggota Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng itu, akan menempati satuan Densus 88 Anti Teror sembilan orang, Korps Brimob Polri tujuh orang, Polair Barhakam dua orang dan Satwa Korsabhara satu orang.

"Mereka akan cuti selama 10 hari dan kemudian akan segera bertugas di tempat masing-masing," ujarnya.

Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, kekuatan Polri untuk wilayah Sulteng bertambah dengan adanya lulusan baru, dengan pangkat Bripda. Siswa yang tidak ditempatkan di Mabes Polri, akan ditempatkan ke Satuan Brimob.

"Itu dimaksudkan agar mental siswa tersebut lebih mantap lagi," ujar Kapolda.

Dengan penambahan personil tersebut Kapolda juga berharap kekuatan Polisi bertambah dan dapat menyelesaikan masalah di Sulteng, terutama masalah terorisme. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -