Covid di Palu Makin Mengkhawatirkan

Senin, 28 Juni 2021 23:31 WIB

Share
Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kota Palu (Foto: Humas Pemkot Palu)
Rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kota Palu (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, POSKOTA SULTENG - Kasus Covid-19 di Kota Palu terus mengalami kenaikan. Dalam sepekan terakhir, jumlah kasus terkonfirmasi positif naik menjadi 156 kasus dari 30 kasus per 27 Juni 2021.

Wali Kota Palu,  Hadianto Rasyid meminta seluruh OPD terkait dan Satgas Penanganan Covid-19, agar lebih masif dalam melakukan vaksinasi serta pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. 

"Saat ini Kota Palu masih berada di zona kuning, kasus terkonfirmasi positif naik menjadi 156 kasus, ini mengkhawatirkan," kata Wali Kota Hadi usai menggelar rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 di ruang kerjanya, Senin, 28 Juni 2021, siang

Wali Kota meminta, dalam pengendalian penanganan covid-19, operasi yustisi perlu dilakukan tak hanya di malam hari. Pelaksanaan hajatan seperti pesta, atau kegiatan mendatangkan kerumunan lainnya diberikan batasan 50 persen dari kapasitas. 

“Giat pelaksanaan operasi yustisi akan dimasifkan lagi, tidak hanya pada malam hari saja tetapi juga pada siang hari,' tegas Wali Kota Palu.

Selain itu agar segera mencapai herd imunity,  setiap OPD kata Wali Kota Hadi diberikan target untuk mendatangkan masyarakat melakukan vaksinasi. 

"Setiap OPD diberikan tanggung jawab untuk mendatangkan masyarakat agar mau divaksin. Jadi setiap OPD wajib mendatangkan 1000 orang," tegasnya. 

Petugas Puskesmas juga diminta gerak cepat dengan mendatangi setiap rumah warga untuk melakukan vaksinasi. (Katrin)

Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar