Sekolah Tatap Muka di Palu Tunggu Keputusan Wali Kota

Rabu, 30 Juni 2021 17:38 WIB

Share
Kadis Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)
Kadis Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Pembelajaran tatap muka bagi peserta didik di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) direncanakan buka pada 19 Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan belajar tatap muka.

"Kami akan menerapkan protokol pendidikan berbasis Covid-19. Sekolah tatap muka tetap akan dilaksanakan," ungkap Ansyar, Rabu 30 Juni 2021.

Namun, beberapa waktu belakangan, angka Covid di Kota Palu meningkat tajam. Ini membuat belajar tatap muka kembali dipertanyakan. Akankah akan tetap digelar atau harus kembali ditunda ?

Ansyar mengaku sekolah di Kota Palu telah siap melakukan pembelajaran tatap muka. Hal ini didukung dengan vaksinasi tenaga pendidik dan simulasi belajar tatap muka.

"Sarana dan prasarana belajar di tengah pandemi telah disiapkan di tiap-tiap sekolah," ujarnya.

Meski pihak sekolah telah telah siap belajar tatap muka, namun Ansyar mengaku, pihak tetap harus menunggu keputusan dari Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

"Izin pembukaan belajar tatap muka tergantung kepala daerah. Kalo disuruh buka, kami sudah siap. Intinya kesiapan peserta didik dan orang tua itu sudah maksimal," sebutnya.

Ansyar juga mengaku, belajar daring tidak maksimal, karena kendala Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana prasarana seperti jaringan dan alat pendukung belajar daring yang tidak semuanya dimiliki oleh para siswa. 

Ia menambahkan, jika belajar tatap muka dilaksanakan, nantinya jumlah kelas akan dibagi, waktu belajar tatap muka hanya laksanakan tiga kali dalam seminggu dan tidak ada kantin yang dibuka di sekolah. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar