Kasus Positif Covid-19 di Kota Palu Terus Menurun, Wakil Wali Kota Imbau Warga Jangan Lengah

Rabu, 1 September 2021 18:45 WIB

Share
WAKIL WALI KOTA PALU - Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengimbau warga tetap taat protokol kesehatan (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)
WAKIL WALI KOTA PALU - Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengimbau warga tetap taat protokol kesehatan (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG – Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido mengatakan, Kasus positif Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus menurun dalam sepekan terakhir. Meski begitu, ia mengingatkan warga agar tidak lengah dan abai pada protokol kesehatan Covid-19.

"Walau sudah menurun, jangan sampai kita lengah. Tetap patuhi protokol Kesehatan," imbau Wakil Wali Kota Palu, kepada poskota sulteng, Rabu, 1 September 2021.

Wakil Wali Kota Palu menyebutkan, berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palu,  kasus aktif Covid-19 di Kota Paluper 28 Agustus 2021 tercatat sebanyak 34 kasus baru dengan jumlah kesembuhan mencapai 101 orang.

 Pada 29 Agustus 2021, tercatat ada 38 kasus baru dan 31 orang sembuh. Pada 30 Agustus 2021, terbilang 24 kasus baru, sementara jumlah kesembuhan mencapai 63 orang, dan pada 31 Agustus 2021 tercatat 59 kasus baru dan 42 orang dinyatakan sembuh.

“Jumlah kasus baru Covid-19 di Kota Palu ini flukfuatif, namun menunjukan penurunan kasus tiap harinya,” sebut Wakil Wali Kota Palu.

Reny mengungkapkan  Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus baru Covid-19.

"Kita sudah siapkan langkah-langkah strategisnya, semoga nantinya Kota Palu bisa menuju ke PPKM level 3," terangnya.

Reny tak menyebutkan secara rinci langkah apa saja yang akan diambil, namun ia memastikan pelaksanaan testing, tracing, dan treatment (3T) terus digencarkan.

"Yang jelas, kita menyiapkan langkah antisipasinya, kita juga harus sudah menyiapkan langkah jika pandemi ini berakhir," katanya.

Menurut rencana, Pemkot Palu kembali menggelar evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Palu pada 6 September 2021 mendatang. (katrin)

Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar