Pasien Covid-19 di RSU Madani Palu 91 Orang, di RSU Anutapura 65 Pasien

Rabu, 1 September 2021 11:54 WIB

Share
DIREKTUR RSU - Direktur RSU Madani Palu, Dokter Nirwansyah Parampasi (baju coklat) dan Direktur RSU Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi (Foto: Poskota Sulteng)
DIREKTUR RSU - Direktur RSU Madani Palu, Dokter Nirwansyah Parampasi (baju coklat) dan Direktur RSU Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi (Foto: Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Jumlah pasien positif Covid-19 di dua rumah sakit di Palu, semakin berkurang dari hari ke hari. 

Kepala Rumah Sakit Madani Palu, Dokter Nirwansyah Parampasi kepada Poskota Sulteng mengatakan, dari 172 jumlah tempat tidur, yang terisi hanya 91 pasien per 1 September 2021.

 "Kuantitas pasien menurun. Yang tersisa hanya pasien berkualitas," kata Dokter Nirwansyah, Rabu pagi ini.

Pasien berkualitas, katanya, adalah pasien yang dengan gejala yang berat dan membutuhkan penanganan yang paripurna di rumah sakit.

"Kita berharap pasien positif Covid-19 semakin berkurang setiap harinya," kata dia.

Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, Dokter Herry Mulyadi mengatakan,  pasien Covid-19 di rumah sakit milik Pemerintah Kota Palu itu juga semakin berkurang.

"PER 1 September 2021 ini, tersisa 65 pasien dari 120 tempat tidur yang disiapkan," katanya.

Dari jumlah itu, kata Dokter Herry, dirawat di ISO Covid Central sebanyak 27 pasien, di Ruangan Maleo 8 pasien, di Ruangan Kakatua 16 pasien, di Ruangan Merak 9 pasien, di Ruangan Pipit 3 pasien dan di Ruangan Belibis 2 bayi.

"Sedangkan di Asrama Haji sudah kosong pasien," sebut Dokter Herry.

Di Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) per hari ini, dari kapasitas 21 tempat tidur, ada 1 pasien positif PCR, 7 pasien positif swab antigen dan 1 orang lagi sedang menunggu hasil tes.

Halaman
Reporter: Ruslan Sangadji
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar