Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Palu

Jumat, 3 September 2021 17:30 WIB

Share
VAKSINASI - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor Gubernur Sulteng, Jumat, 3 September 2021 (Foto: Kodim 1306)
VAKSINASI - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kantor Gubernur Sulteng, Jumat, 3 September 2021 (Foto: Kodim 1306)

PALU, POSKOTA SULTENG - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di Jalan Sam Ratulangi, Palu, Jumat, 3 September 2021.

Panglima TNI tak sendiri. Dirinya didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Ganip Warsito dan Kabarhakam Polri, Komjen Polisi Arief Sulistyanto.

Ribuan orang divaksin di hari itu. Di kantor gubernur sekira 200 orang pelajar dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi, sedangkan selebihnya tersebar di seluruh Kodim se Sulteng.

Panglima TNI juga menyempatkan diri berdiskusi dengan salah seorang siswa yang mengikuti vaksin. Selanjutnya, memimpin rapat dengan Forkopimda Sulteng bersama Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.

Gubernur Sulteng menjelaskan, TNI Polri di wilayahnya senantiasa membantu penangan Covid-19.

"Ini tidak lepas dari komitmen dan sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Provinsi Sulteng, termasuk dalam penegakan disiplin protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi," ungkap Gubernur.

Dalam rapat Forkopimda itu, Panglima TNI mengingatkan tentang empat arahan Presiden RI, Joko Widodo, terkait mengurangi mobilitas masyarakat, menigkatkann testing, tracing, fasilitas isoter dan memasifkan serbuan vaksinasi di masyarakat.

“Tentunya hal tersebut harus didukung oleh semua elemen dan harus membangun kesadaran disiplin untuk mengaplikasikan 5M dan 3 T," tutup Panglima TNI. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar