PT CPM Bantu Oksigen Konsentrator dan Obat-obatan kepada Pemprov Sulteng

Jumat, 3 September 2021 00:00 WIB

Share
BANTUAN - PT Citra Palu Mineral dan Bumi Resources Minerals memberikan bantuan oksigen konsentrator, obatan-obatan dan vitamin kepada Pemprov Sulteng untuk membantu penanganan Covid-19 (Foto: Biro Administrasi Pimpinan)
BANTUAN - PT Citra Palu Mineral dan Bumi Resources Minerals memberikan bantuan oksigen konsentrator, obatan-obatan dan vitamin kepada Pemprov Sulteng untuk membantu penanganan Covid-19 (Foto: Biro Administrasi Pimpinan)

PALU, POSKOTA SULTENG –  PT Citra Palu Mineral dan Bumi Resources Minerals, Kamis, 2 September 2021, memberikan bantuan empat unit oksigen konsentrator berkapasitas 10 LPM kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tidak hanya itu, perusahaan tambang emas di Poboya Palu itu, juga memberikan bantuan obat-obatan berupa favipirapir 200 mg tablet, azitromycin 500 mg tablet, lecofloxacin 500 mg tablet, vitamin C, vitamin D, dan bantuan paket satgas kit.

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yang didampingi Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido, menerima langsung bantuan tersebut, dan diteruskan ke rumah sakit dan puskesmas.

Kepala Teknik Tambang PT Citra Palu Mineral, Haris Yusuf, berharap bantuan tersebut benar-benar dapat membantu, meringankan beban Pemprov Sulteng dalam penanganan Covid-19 di Sulteng.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi atas bantuan dari PT Citra Palu Mineral tersebut.Gubernur mengakui, dirinya sengaja menghubungi sejumlah investor yang berinvestasi di wilayah Sulteng agar membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sedangkan Wakil Wali Kota Palu, Reny  Lamadjido menyampaikan, telah menerima empat unit konsentrator oksigen.Setiap unit, dapat digunakan oleh empat orang pasien. Sehingga total pasien yang dapat memanfaatkan alat tersebut sebanyak 16 orang.

"Untuk obat-obatan dan vitamin kami serahkan kepada Direktur Rumah Sakit Anutapura," kata Wakil Wali Kota Palu. *

Reporter: Ruslan Sangadji
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar