Tim Seroja Polres Donggala dan Tolitoli Menangkap Empat Orang Pembawa 20 Kilogram Sabu-sabu
Jumat, 3 September 2021 20:41 WIB
Share
PENGEDAR NARKOBA - Polisi menangkap empat orang pengedar narkoba buronan BNN. Mereka ditangkap saat membawa 20 kilogram sabu-sabu dari Kabupaten Tolitoli ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Foto: Humas Polres Donggala)

DONGGALA, POSKOTA SULTENG - Kepolisian Resor (Polres) Donggala, menangkap empat orang pria yang membawa 20 kilogram narkotika jenis sabu-sabu. Polisi menangkap mereka di Desa Sabang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis, 2 September 2021.

“Mereka yang ditangkap itu berinsial A, R, S dan I. Mereka membawa 20 kilogram sabu-sabu yang dibungkus plastik warna mereka,” kata Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistyo kepada wartawan, Jumat, 3 September 2021.

Kapolres Donggala mengatakan, para pengedar sabu-sabu itu adalah terduga pelaku yang menjadi target operasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Menurut AKBP Yudie Sulistyo, penangkapan terhadap empat orang itu bermula dari informasi yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Sojol, IPDA Safaruddin kepada Kapolsek Damsol, bahwa ada target operasi BNN yang telah melakukan transaksi sabu-sabu di wilayah Tolitoli dengan menggunakan mobil Toyota Innova berwarna putih.  

 

 

NARKOBA JENIS SABU-SABU - Polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 kilogram yang disimpan di dalam knatong plastik berwarna merah di dalam mobil pelaku (Foto: Humas Polres Donggala)

“Namun, personel BNN kehilangan jejak saat mengejar empat pelaku tersebut," kata AKBP Yudie.

Dari Informasi tersebut, katanya, Tim Seroja dari Polsek Damsol dan Polsek Tolitoli, langsung mencegat mobil tersebut di jalan Trans Sulawesi, Desa Sabang. Tetapi mobil itu tidak berhenti, malah pengendaranya semakin menambah kecepatan.

Kapolsek Damsol langsung memerintahkan Kanit Intelkam untuk melemparkan sebatang kayu ke tengah jalan untuk menghentikan mobil tersebut,” jelas Kapolres Donggala.

Halaman
1 2