Ex Kapolsek Parigi Jalani Sidang Kode Etik Sabtu Besok. Sidang Berlangsung Tertutup

Jumat, 22 Oktober 2021 11:40 WIB

Share
Ex Kapolsek Parigi Jalani Sidang Kode Etik Sabtu Besok. Sidang Berlangsung Tertutup
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), akan melakukan sidang kode etik terhadap Kapolsek Parigi, IPTU IDGN, Sabtu 23 Oktober 2021, besok. 

“Bid Propam Polda Sulteng telah bekerja ekstra untuk menyelesaikan berkas perkara oknum IDGN,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto, di Mapolda Sulteng, Jumat, 22 Oktober 2021. 

Didik mengatakan, berkas perkara kasus tersebut sudah selesai dan telah mendapatkan saran hukum dari Bidang Hukum (Bidkum) Polda Sulteng. Oleh karena itu, Bidang Propam mengagendakan sidang kode etik Kapolsek Parigi itu, besok pagi. 

“Karena terkait dugaan kasus asusila, sehingga pelaksanaan sidang digelar tertutup,” ungkap didik. 

Untuk kasus pidana umum oleh oknum tersebut, Kombes Didik menyebutkan masih dalam proses penyelidikan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sulteng. 

“Saat ini masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan bila penyelidikan dianggap cukup, selanjutnya dilakukan gelar perkara untuk menentukan dapat tidaknya ditingkatkan ke tahap penyidikan,” katanya. 

Ia menambahkan, gelar perkara akan digelar jika telah mendapatkan hasil penyidikan. Sehingga pihak kepolisian dapat menetapkan tersangka dari kasus tersebut. 

Didik menambahkan, karena sidang kode etik dilaksanakan tertutup, ia tetap akan menyampaikan ke publik. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar