Ex Kapolsek Parigi, Kapolda Bilang Telah Direkomendasikan Dipecat

Sabtu, 23 Oktober 2021 13:45 WIB

Share
Ex Kapolsek Parigi, Kapolda Bilang Telah Direkomendasikan Dipecat
PEMECATAN - Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rudy Sufahriadi merekomendasikan pemecatan terhadap ex Kapolsek Parigi (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengatakan, telah merekomendasikan agar memecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap ex Kapolsek Parigi, IPTU IDGN.

"Untuk pidana umumnya, sedang dilakukan penyidikan oleh Dirkrimum. Nanti kami rinci apa yang dilakukan," sebut Irjen Polisi Rudy, Sabtu 23 Oktober 2021, siang waktu setempat. 

Polisi bintang dua itu mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu. 

"Sesuai instruksi Kapolri, kita tidak boleh ragu-ragu menindak atau melakukan hukuman kepada anggota Polri yang melakukan kesalahan," ujar Kapolda. 

Sebelumnya, seorang perempuan inisial D (20 tahun), mengaku 'tidur bareng' dengan IPTU IDGN di Kabupaten Parigi Moutong. Perempuan itu menyebutkan, diiming-iming ex Kapolsek Parigi akan membebaskan ayahnya yang saat ini berada di balik jeruji besi Polsek. 

Dalam sebuah video pengakuan korban D yang berdurasi dua menit 29 detik itu, korban mengatakan, ex Kapolsek itu juga menawari uang jika dirinya mau menemaninya tidur. 

"Dia bilang, dek kalo mau uang,  nanti tidur dengan saya," ungkap korban dalam video. (Rendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar