Dua Pejabat Polda Sulteng Dipindahkan ke Papua Barat dan Sulbar

Selasa, 2 November 2021 20:18 WIB

Share
Dua Pejabat Polda Sulteng Dipindahkan ke Papua Barat dan Sulbar
Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkup kepolisian. Di Polda Sulteng, dua pejabat utama dan empat Kapolres juga kebagian dalam rotasi itu.

Rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Nomor: ST/2280/X/KEP/.2021, tanggal 31 Oktober 2021, tentang mutasi jabatan Pati dan Pemen Polri. 

Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari mengatakan, dua pejabat utama Polda Sulteng adalah Dir Reskrimsus Polda Sulteng, Kombes Pol Afrisal, dimutasi dengan jabatan yang sama ke Polda Sulawesi Barat. Pengganti Afrisal di Polda Sulteng yaitu Kombes Pol Ilham Saparona, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Papua Barat. 

Selanjutnya, Dir Reskrimum Polda Sulteng, Kombes Polisi Novia Jaya, dimutasi menjadi Dir Reskrimum Polda Papua Barat. Posisi Dir Reskrimum Polda Sulteng, dijabat oleh Kombes Polisi Parajohan Simanjuntak.

"Beliau sebelumnya selaku penyidik Madya Bareskrim Polri," kata Kompol Sugeng, Selasa, 2 November 2021. 

Sedangkan, untuk Kapolres yang juga dirotasi adalah, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, dipromosikan menjabat Wadir Intelkam Polda Sulteng dan digantikan oleh AKBP Yoga Priyahutama, sebelumnya menjabat Kapolres Sigi. 

"Kapolres Sigi, akan dijabat oleh AKBP Reja A. Simanjuntak, sebelumnya menjabat Kapolres Banggai Kepulauan," ujar Sugeng. 

Kapolres Bangkep, akan dijabat, AKBP Bambang Herkamto, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sulteng. 

Terakhir, Kapolres Parigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka, dimutasikan sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulteng. Ia digantikan oleh AKBP Yudy Arto Wiyono, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulteng. 

"Mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi dan untuk pengembangan karier yang bersangkutan, terlebih untuk menghadapi tantangan tugas ke depan," tambah Sugeng. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar