IJTI Sulteng Minta Kapolda Mengusut Kasus Wartawan TVOne

Kamis, 18 November 2021 21:51 WIB

Share
IJTI Sulteng Minta Kapolda Mengusut Kasus Wartawan TVOne
IJTI - Ketua IJTI Sulteng, Rahman Odi (Foto: ist)

PALU, POSKOTA SULTENG - Peristiwa perampasan alat kerja dan penghapusan video dokumentasi yang dialami wartawan TVOne, Andi Baso Hery, Kamis 18 November 2021, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) punya dua permintaan. 

Melalui Ketua IJTI Sulteng, Rahman Odi, menyampaikan m, pihaknya meminta Polda Sulteng dapat mengusut kasus tersebut dan memberi sanksi kepada pelaku anggota Polisi tersebut. 

Ia juga meminta, Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi, dapat mengedukasi semua personel Polisi di Sulteng agar bersikap profesional saat berinteraksi dengan Jurnalis. 

Sebelumnya, Andi Baso Hery, melakukan peliputan kunjungan Kapolda Sulteng di Mapolres Banggai. Kunjungan Jenderal bintang dua itu dicederai dengan peristiwa anggota Polisi bernama Brigadir Hermi yang merampas alat kerja dan menghapus video dokumentasi wartawan TVOne tersebut. 

"Kami tidak setuju terhadap perlakuan oknum polisi seperti itu. Padahal sejauh ini Polda Sulteng sudah membangun komunikasi yang baik dengan media dan para jurnalis," tegas Odi. (Rendy)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar