Satnarkoba Polres Palu Tangkap Penyuplai Sabu-sabu ke Penambang Dongi-Dongi

Sabtu, 20 November 2021 00:17 WIB

Share
Satnarkoba Polres Palu Tangkap Penyuplai Sabu-sabu ke Penambang Dongi-Dongi
PENGEDAR NARKOBA - Satnarkoba Polres Palu menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu kepada para penambang di Dongi-Dongi (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, POSKOTA SULTENG - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Palu, mengamankan tiga orang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Tanjung Manimbaya dan BTN Lasoani, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 19 November 2021 malam. 

Ketiga pengedar narkoba itu berinisial AI alias A (36 tahun), F alias D (31 tahun) dan MY alias Y (23 tahun). AI dan F merupakan pasangan suami istri.  

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno, menjelaskan, terduga pelaku AI dan F ditangkap di indekos Jalan Tanjung Manimbaya dan MY dibekuk di rumahnya, BTN Lasoani, Kota Palu. 

Kapolres mengungkapkan, pelaku AI diduga menyuplai sabu-sabu ke wilayah tambang emas rakyat Dongi-Dongi Kabupaten Poso. 

"AI menawarkan sabu-sabu itu di indekosnya di Jalan Tanjung Manimbaya kepada para pekerja tambang," jelas Kapolres, Juamt 19 November 2021. 

Dari penangkapan pasangan suami istri itu, Polisi berhasil menemukan barang bukti sebanyak lima paket sabu-sabu yang sudah dipaket di plastik ukuran sedang seberat 179 gram. Barang bukti lainnya adalah satu kantongan plastik warna biru, satu timbangan digital dan dua unit HP . 

Menurut Kapolres, saat diinterogasi pasangan suami istri itu mengaku mendapatkan sabu-sabu terduga pelaku MY. 

"Polisi kemudian menangkap MY di rumahnya," ujar Kapolres Palu. 

Dari tangan MY, Satnarkoba Polres Palu menemukan barang bukti berupa tiga paket plastik sabu-sabu, satu pack plastik, satu timbangan digital dan satu HP. 

Kini, ketiga pelaku telah digelandang ke Mapolres Palu guna penyelidikan lebih lanjut. (Rendy)

Reporter: Rendy Zulkarnaen
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar