Satgas Madago Raya Gelar Vaksinasi di Bekas Basis Teroris Poso

Rabu, 1 Desember 2021 23:12 WIB

Share
Satgas Madago Raya Gelar Vaksinasi di Bekas Basis Teroris Poso
VAKSINASI - Satgas Madago Raya menggelar vaksinsasi di Tamanjeka (Foto: Humas Satgas Madago Raya)

PALU, POSKOTA SULTENG - Satgas Madago Raya tidak hanya sekadar memburu teroris Poso. Tetapi peduli pada percepatan vaksinsasi Covid-19 di Poso.

Berkolaborasi dengan Polda Sulteng, Pemkab Poso dan Polres Poso, Satgas Madago Raya, Rabu, 1 Desember 2021, menggelar vaksinasi Covid-19 di Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Poso Pesisir.

Dusun Tamanjeka, dahulunya dikenal sebagai basis kelompok Mujahidin di Poso.

"Pada hari ini kita laksanakan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh Satgas Madago Raya bersama jajaran TNI Polri yang ada di wilayah Kabupaten Poso, dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi nasional Covid-19 terutama di wilayah Kabupaten Poso,” jelas Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf di Tamanjeka Poso 
Rabu 1 Desember 2021.

Menurut  Kapolres Rentrix, tak mudah menembus wilayah Dusun Tamanjeka, karena merupakan wilayah operasi dengan geografis yang agak susah serta terkendala jaringan komunikasi. 

"Kami TNI Polri yang ada di wilayah tersebut berupaya menembus dan memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi nasional Covid-19 dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Poso," terangnya. 

Untuk membantu masyarakat yang terkendala transportasi, Kapolres Rentrix mengatakan pihaknya juga menyiapkan satu unit mobil truk untuk memberikan pelayanan antar jemput masyarakat, yang akan mengikuti vaksinasi ke lokasi gerai vaksin. 

“Alhamdullilah warga Tamanjeka dan sekitarnya cukup antusias datang ke lokasi vaksin yang baru pertama kali dilaksanakan di Dusun Tamanjeka,” ungkap Kapolres Poso.

Kepala Dusun (Kadus) Tamanjeka, Muhammad Sambara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Satgas Madago Raya yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Kadus, awalnya masyarakat takut mengikuti vaksinasi. Namun dengan adanya sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, warga akhirnya bersedia dan setuju untuk divaksin Covid-19.

Halaman
Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar