Kolaborasi TNI Polri, Pendidikan dan Latihan Dikmaba Diktuba Dilakukan Bersama
Senin, 13 Desember 2021 13:16 WIB
Share
SINERGITAS - TNI dan Polri melaksanakan Diktuba dan Dikmaba bersama untuk sinergitas kedua institusi tersebut (Foto: Rendy/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Upacara pembukaan pendidikan dan latihan integritas Pendidikan Pratama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) TNI dan Polri 2021 resmi dibuka di Sekolah Polisi Negara (SPN), Kelurahan Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Senin 13 Desember 2021.

Pendidikan dan pelatihan integritas TNI Polri ini, serentak dilaksanakan di seluruh satuan pendidikan Polri dan 14 lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat di Indonesia.

Untuk di SPN Polda Sulteng, pendidikan dan pelatihan diikuti oleh 198 siswa dari Diktuba Polri dan 70 siswa dari Dikmaba TNI Angkatan Darat Rindam XII Merdeka.

Kepala SPN Polda Sulteng, Kombes Pol Heri Nooryanto, menjelaskan, pendidikan dan pelatihan TNI Polri dalam rangka membangun kampus kebangsaan.

“Ini merupakan awal dimulainya rangkaian pendidikan dan pelatihan TNI Polri dan bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik,” jelas Heri saat diwawancara di SPN Polda Sulteng.

Heri mengungkapkan, pendidikan dan pelatihan tersebut akan berlangsung selama lima hari, bertujuan untuk membentuk sinergitas TNI Polri.

“Para siswa akan dibentuk keterampilan, kemampuan memecahkan masalah, kerjasama tim, kepemimpinan, di pendidikan dan pelatihan ini,” ungkapnya.

Ia berharap, dari pendidikan dan pelatihan kolaborasi ini, TNI Polri dapat menjalin silaturahmi dan sinegritas ke depannya, melalui lembaga pendidikan tersebut. (Rendy)

Berita Terpopuler