Cegah Omicron, Kadis Dinkes Sulteng Usul Perketat Pengawasan Pintu Masuk Keluar

Minggu, 19 Desember 2021 15:55 WIB

Share
Cegah Omicron, Kadis Dinkes Sulteng Usul Perketat Pengawasan Pintu Masuk Keluar
Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, I Komang Adi Sujendra (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), I Komang Adi Sujendra, menyampaikan beberapa langkah antisipasi mencegah masuknya Covid-19 varian Omicron ke Sulteng. 

Menurutnya, dengan pencegahan sejak dini, dapat meminimalkan risiko penularan. Salah satunya dengan cara memperketat pengawasan di pintu keluar dan masuk wilayah Sulteng. 

"Antisipasinya dengan melakukan pengetatan di pintu-pintu masuk dan keluar, baik dari luar negeri masuk ke dalam negeri, termasuk ke wilayah Sulteng,” jelas Komang, Minggu, 19 Desember 2021.

Varian Omicron, kata Komang, merupakan jenis Virus Covid-19 yang dianggap lebih ganas tingkat penyebarannya dan mudah menular. 

"Lebih ganas itu, karena daya tularnya lebih cepat. Dan akibat dari virus ini juga tidak main-main," katanya. 

Selain pengetatan di pintu masuk, Kadinkes Sulteng mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terlebih saat meningkatnya mobilitas masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. 

“Kita wajib menerapkan protokol kesehatan, meski kasus Covid-19 kita melandai. Kalau kita bisa terapkan prokes ini seperti mencucui tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas, pasti bisa terhindar dari virus,” pungkasnya. (Katrin)

Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar