Makam Upin Ipin Ramai Dikunjungi Warga. Lokasi Tepatnya di Sini

Kamis, 20 Januari 2022 19:34 WIB

Share
Makam Upin Ipin Ramai Dikunjungi Warga. Lokasi Tepatnya di Sini
UPIN DAN IPIN - Makam Upin dan Ipin di Kelurahan Layana, Kota Palu (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Makam dengan nama Upin dan Ipin di batu nisan keduanya, ramai dikunjungi warga dalam beberapa hari terakhir. 

Makam yang terletak di Taman Pemakaman Umum (TPU) Uwe Vune, Jalan Bulu Bionga, Dupa Indah, Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah itu ramai, lantaran sempat viral di TikTok dan diberitakan beberapa media.

Diketahui, sebelumnya video makam tersebut viral setelah diaplod di TikTok oleh pemilik akun @ABI_ALONK_3110, dengan menulis caption: Upin yang wafat pada 06.081995 dan Upin wafat 02.04.1996.

Pihak keluarga Upin Ipin mengaku terkejut atas viralnya makam anggota keluarga mereka. Paman almarhum upin ipin, Limiyadin, mengatakan banyak warga yang terus berdatangan lantaran penasaran tentang makam keponakannya. 

Pengunjung yang datang mulai dari anak-anak hingga dewasa. 
Bahkan katanya, pengunjung berdatangan hingga malam hari karena penasaran ingin melihat langsung makam Upin dan Ipin itu.

"Banyak sekali yang datang, bahkan sampai malam hari orang siaran langsung di Facebook mereka dari makam ini," ungkap Limiyadin, Kamis, 20 Januari 2022.

Limyadin tak menduga, video yang diambil pada tahun 2017 silam bisa viral seperti saat ini.

Menurut Limyadin, banyak warga yang menghubungi pihak keluarga untuk mengetahui kebenaran makam tersebut.

"Banyak yang telepon, dan chating untuk tanyakan makam ini," ujarnya. 

Limyadin juga mengungkapkan, makam kedua ponakannya tersebut tak ada sangkut pautnya dengan serial animasi anak TV Malaysia tersebut. Almarhum Upin dan Ipin dan keluarga merupakan asli warga Kelurahan Layana.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar