Disaksikan Gubernur, PTPS dan Medco Power Sepakat Bangun Energi Berbasis Gas di Sulteng

Kamis, 3 Februari 2022 15:55 WIB

Share
Disaksikan Gubernur, PTPS dan Medco Power Sepakat Bangun Energi Berbasis Gas di Sulteng
KESEPAHAMAN - PT Pembangunan Sulteng dan Medco Power tanda tangan nota kesepahaman membangun energi berbasis gas di Sulteng (Foto: Humas PTPS)

JAKARTA, POSKOTA SULTENG -  PT Pembangunan Sulawesi Tengah (PTPS) dan Medco Power Indonesia (Medco Power) telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk pengembangan energi berbasis gas dan energi terbarukan di Sulteng.

Penandatanganan kesepakatan itu dilakukan antara Direktur Utama PTPS, Leomirnandi D. Karamoy dan Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, pada Rabu, 2 Februari 2022 di Jakarta.

"Kerja sama ini sejalan dengan tujuan pendirian PTPS, untuk menumbuhkan dan meningkatkan kegiatan perekonomian daerah yang berdampak luas kepada masyarakat Sulteng dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah demi kesejahteraan masyarakat," kata Leomirnandi Karamoy. 

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan, Sulawesi Tengah memiliki sumber daya alam berlimpah. Gubernur berharap rencana kerja sama ini nantinya dapat mendorong terciptanya pembangunan ekonomi, membuka lapangan kerja dan meninggalkan taraf hidup masyarakat.

"Saya berharap proyek strategis ini dapat memanfaatkan sumber daya alam di Sulawesi Tengah dengan baik, dan mendorong terciptanya pembangunan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di Sulawesi Tengah," harap Gubernur.

Presiden Direktur Medco Power, Eka Satria menyampaikan, Medco Power berkomitmen untuk mendukung pengembangan penyediaan energi berbasis gas dan energi bersih terbarukan demi percepatan pencapaian program pemerintah untuk energi bersih dan ramah lingkungan. 

"Dengan nota kesepahaman ini, saya berharap Medco Power dan PTPS dapat bersinergi dalam mendorong kemajuan infrastruktur gas dan energi bersih terbarukan di Sulawesi Tengah," ujar Eka Satria.

Medco Power Indonesia didirikan tahun 2004 merupakan produsen pembangkit listrik independen yang bernaung dalam kelompok usaha Medco Energi.

Bergerak di sektor IPP dan O&M, Medco Power memiliki dan mengoperasikan pembangkit listrik dengan total kapasitas
(gross) lebih dari 3,1 GW di 15 lokasi di Indonesia.

Selain aset yang sudah beroperasi, Medco Power sedang mengembangkan PLTP Ijen di Jawa Timur, PLTGU Riau dengan kapasitas 275 MW dan proyek PLTS 2x25 MWp di wilayah Bali serta PLTS Sumbawa dengan kapasitas 26,8 MW.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar