Pemerintah Tutup 16 Sekolah di Palu

Senin, 21 Februari 2022 11:47 WIB

Share
Pemerintah Tutup 16 Sekolah di Palu
VAKSINASI ANAK - ilustrasi vaksinasi anak di Kota Palu (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Menyusul bertambahnya kasus siswa maupun guru terpapar Covid-19, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah di Kota Palu terpaksa diihentikan sementara. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Hardi, mengatakan, merebaknya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah, membuat pihak dinas terpaksa melakukan penutupan sementara 16 sekolah selama 10 hari ke depan. 

"Informasi yang kami terima, ada tambahan satu sekolah lagi yang siswanya terpapar Covid-19. Jadi total sudah 16 sekolah yang kami tutup sementara," jelasnya.

Hardi tak menyebutkan secara rinci sekolah mana saja yang ditutup sementara. Namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Palu untuk melakukan tes swab ke sejumlah sekolah yang siswanya terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski ditutup sementara, pelaksanaan pembelajaran, kata Hardi akan tetap berlangsung secara daring. 

"Itu langkah yang kita ambil," ujarnya.

Ia juga meminta kepada pihak sekolah yang masih melakukan PTM terbatas, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 di sekolah.

"Yang terpenting itu adalah kita ketatkan protokol kesehatan di sekolah, dan mengaktifkan kembali satgas Covid-19 di sekolah agar kasus Covid-19 di lingkungan sekolah ini tidak lagi bertambah," tutupnya. (Katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar