Presiden Jokowi Resmikan Dua PLTA Milik Kalla Group

Jumat, 25 Februari 2022 19:41 WIB

Share
Presiden Jokowi Resmikan Dua PLTA Milik Kalla Group
RESMIKAN PLTA - Presiden Jokowi meresmikan dua PLTA milik Kalla Group di Poso dan Toraja (Foto: Biro Pers Media dan Informasi Setpres)

“Saya tekankan pada pagi hari ini adalah agar birokrasi, utamanya di PLN itu betul-betul, Pak Dirut perhatikan. Jangan sampai ada keluhan lagi seperti tadi juga disampaikan oleh Bapak Jusuf Kalla, negosiasi perizinan itu sampai lebih dari lima tahun. Itu baru ngurus izinnya, belum nanti mendapatkan pendanaan dari konsorsium perbankan, bukan sesuatu yang gampang,” tegasnya.

Presiden berharap pembangunan pembangkit listrik berbasis EBT di Tanah Air dapat terus dilakukan sehingga kebutuhan energi hijau dapat dipenuhi.

“Semoga nanti yang berikutnya bisa dilancarkan semuanya, sehingga target kita dalam rangka energi hijau dan EBT ini benar-benar bisa kita lakukan. Karena memang permintaan dari industri untuk mendapatkan energi hijau ini sekarang sangat-sangat tinggi sekali kepada negara kita,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian antara lain Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Hadir pula Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Direktur Utama PLN Darmawan Prasojo, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, serta Bupati Poso Verna Inkiriwang. (Katrin)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar