Usai Dilantik, Ketua Umum DMI Sulteng Janjikan Perbaiki Fasilitas Masjid

Senin, 7 Maret 2022 18:50 WIB

Share
Usai Dilantik, Ketua Umum DMI Sulteng Janjikan Perbaiki Fasilitas Masjid
Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Usai dilantik sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah pada Ahad, 6 Maret 2022, Ahmad M Ali menyampaikan beberapa target dalam pencapaian visi misi DMI Sulteng untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid. 

Beberapa di antaranya, Ahmad M. Ali berjanji akan memberikan bantuan perbaikan  tempat wudhu dan toilet untuk 200 Masjid di Sulteng. 

"DMI berjanji akan memperbaiki 200 tempat wudhu dan toilet di masjid-masjid di Sulteng," katanya usai pelantikan PWI DMI, Ahad lalu.

Tak hanya menjaga dan memerhatikan fasilitas fisik masjid di Sulteng, Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu juga berjanji, akan membantu meningkatkan kualitas para pengelola masjid melalui kerjasama dengan lembaga terkait, untuk memberikan pelatihan atau bimbingan. 

"Kami bertekad berkolaborasi dengan sejumlah lembaga termasuk pondok pesantren untuk melakukan pembimbingan terhadap para petugas masjid. Paling tidak, para imam masjid dan pegawai sara tentang bacaan ayat Al-Qur'an sesuai tajwidnya," ujarnya.

Ia juga menjamin untuk pelaksanaan visi misi memakmurkan dan dimakmurkan masjid, seluruh kegiatan yang berlangsung di masjid jauh dari tindakan yang bertentangan dengan hukum, termasuk aksi terorisme. 

"Saya yakin DMI Sulteng dapat membantu aparat keamanan. Insya Allah masjid kami jaga untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti aksi terorisme," tambahnya. (Katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar