Tiga Ton Minyak Kelapa Dijual di Pasar Bambaru Palu. Tunjukkan KTP Jika Membeli

Senin, 14 Maret 2022 23:06 WIB

Share
Tiga Ton Minyak Kelapa Dijual di Pasar Bambaru Palu. Tunjukkan KTP Jika Membeli
Kadis Perindag Kota Palu, Ajenkris (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palu akan menggelar pasar murah di  Pasar Bambaru pada Rabu, 16 Maret 2022 nanti.

Kepala Disperindag Kota Palu, Ajenkris mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 10 Tmton minyak goreng, yang akan dijual di pasar murah tersebut. 

"Ini bagian upaya kita untuk menstabilkan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok seperti minyak goreng untuk masyarakat," kata Ajenkris kepada Poskota Sulteng, Senin, 14 Maret 2022, sore. 

Ajenkris menerangkan, selain minyak goreng, di pasar murah juga menjual kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula pasir, telur, hingga gas elpiji 3 kg. 

Pasar murah, kata Ajenkris akan digelar selama 3 (tiga) hari mulai 16 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022. Sebanyak 15 distributor  akan ikut andil pada pelaksanaan pasar murah tersebut. 

Dalam sehari Disperindag Kota Palu akan mengeluarkan minyak goreng sebanyak 3 ton  dengan harga Rp14 ribu per liter.  sementara untuk pembelian minyak goreng di pasar murah nantinya akan dibatasi 2 Liter per orang dengan syarat menyertakan Kartu Penduduk Kota Palu. 

Ajenkris juga menghimbau kepada masyarakat agar tak melakukan panik buying, karena pihak Disperindag akan mengintensifkan kembali gelaran pasar murah hingga Ramadhan mendatang. 

"Setelah pasar murah di Bambaru, kita akan gelar lagi pasar murah di lokasi berbeda. Kira-kira seminggu setelah pasar murah Bambaru," tutupnya. (katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar