Beli Minyak Goreng, Warga Palu Antre di Pasar Murah Disperindag Sulteng

Selasa, 15 Maret 2022 18:22 WIB

Share
Beli Minyak Goreng, Warga Palu Antre di Pasar Murah Disperindag Sulteng
SERBU - Warga Palu antre di pasar murah untuk mendapatkan minyak goreng yang dijual di Pasar Murah Disperindag Provinsi Sulawesi Tengah (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - Warga Kota Palu berbondong-bondong mengantre membeli  minyak goreng di pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, di jalan S. Parman, Palu Timur,  Selasa, 15 Maret 2022.

Warga rela berdesak-desakan demi mendapatkan minyak goreng kemasan yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter nya.

"Saya antre dari jam 7 pagi masih sepi, sekarang ini sudah ramai berdesakan. Saya ke sini karena di pasar sudah langka, harganya juga mahal. Alhamdulillah dapat dua liter," kata Yakmini (55  tahun), warga Jalan Otista Palu Timur. 

Warga lainnya, Mia, (57 tahun) mengaku terbantu dengan adanya pasar murah tersebut. Terlebih sebagai pedagang kue tradisional, ia membutuhkan minyak goreng lebih banyak untuk membuat kue.

"Saya kan jualan kue. Digoreng pakai minyak. Makanya biar antre tidak masalah. karena susah dapat minyak sekarang. Saya keliling pasar cari minyak goreng tapi banyak yang kehabisan stok," imbuhnya

Tak hanya menyediakan minyak goreng, pasar murah yang digelar mulai pukul 09.00 wita hingga 12.00 Wita itu juga menyediakan bahan pokok lainnya seperti beras, gula pasir, telur, dan juga tepung terigu. 

Kepala Bidang perindustrian dan Perdagangan Dalam Negeri Provinsi Sulteng, Donni Iwan Setiawan mengatakan, pasar murah tersebut menyiapkan sebanyak 4000 liter minyak goreng untuk didistribusikan. 

"Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita. Ini juga bagian dari upaya untuk stabilitas harga," kata Donni 

Ia menambahkan, stok kebutuhan minyak goreng di Kota Palu dan kabupaten lainnya di Sulteng dijamin terpenuhi hingga Ramadhan mendatang. 

"Ketersediaan kami cukup. Bahkan untuk bulan puasa stok kita masih cukup. Karena dalam waktu dekat juga akan masuk lagi stok minyak goreng," tandasnya. (katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar