Warga Palu Kecewa, Harga Minyak Goreng di Pasar Murah Mendadak Mahal

Kamis, 17 Maret 2022 17:52 WIB

Share
Warga Palu Kecewa, Harga Minyak Goreng di Pasar Murah Mendadak Mahal
PASAR MURAH - Pemerintah Kota Palu menggelar pasar murah. Warga yang mau divaksin bisa dapat enam liter minyak goreng kemasan (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Palu, Ajenkris mengaku tak dapat berbuat banyak, selain mengikuti harga sesuai surat edaran Menteri Perdagangan terkait penetapan harga baru minyak goreng. 

"Mau bagaimana lagi, terpaksa kita mengikuti harga baru sesuai edaran pemerintah pusat," kata Kadis, Kamis 17 Maret 2022.

Ajenkris menambahkan, jika tidak ada penetapan harga baru, tentu pihaknya tidak akan menaikkan harga dan tetap menjual dengan harga subsidi. 

"Kita tidak tau harganya akan naik seperti ini, karena mereka distributor juga menerima edaran dengan ketentuan harga yang baru, jadi mereka keluarkan stok sesuai harga baru," pungkasnya. 

Sebelumnya Pemerintah Kota Palu melalui Disperindag Kota Palu menggelar pasar murah selama tiga hari, mulai 16 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022.

Pada pasar murah, pihak Disperindag Kota Palu telah menargetkan distribusi minyak goreng sebanyak 10 ton, lalu dikurangi menjadi 5 Ton dengan harga subsidi Rp14 ribu per liter. (katrin)

Halaman
Reporter: Katrin
Editor: Ruslan Sangadji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar