KRI Dewa Ruci Dihantam Angin, Batal Sandar di Pangkalan TNI AL Palu

Jumat, 25 Maret 2022 11:24 WIB

Share
KRI Dewa Ruci Dihantam Angin, Batal Sandar di Pangkalan TNI AL Palu
TNI AL - Taruna dan Taruni TNI Angkatan Laut (TNI AL) tiba di Kota Palu (Foto: Katrin/Poskota Sulteng)

PALU, POSKOTA SULTENG - KRI Dewa Ruci batal sandar di Dermaga TNI Angkatan Laut, Watusampu, Palu, karena dihantam angin kencang. Akhirnya kapal latih memilih sandar di Pelabuhan Pantoloan, Palu pada Kamis 24 Maret 2022.

Hanya KRI Surabaya 591 yang bersama-sama KRI Dewa Ruci yang berhasil sandar di Dermaga TNI AL Palu, dengan membawa 197 taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut.

Wakil Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Palu, Letkol Laut (PM) Priyo Yudono mengatakan para taruna taruni tiba dalam rangka praktik lapangan Prajalasesya selama beberapa hari di Palu.

Parajalasesya sendiri merupakan latihan pengenalan pelayaran bagi Taruna/Taruni AAL, dengan rute pelayaran Surabaya-Palu-Makassar -Surabaya. 

"Mereka tiba di Palu dalam rangka praktik Prajalasesya. Ini pengenalan dan padat karya kegiatan. Pusat kegiatan berada di Mako Lanal Palu. Jadi, kegiatan mereka selama di sini akan disesuaikan dengan program yang telah dilaksanakan oleh AAL sendiri,” tuturnya. 

Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga Ndarumulya, Perwira Operasi Latihan menambahkan, ratusan Taruna/Taruni ini juga akan menggelar bakti sosial bersama masyarakat di Kota Palu. 

“Nanti kita akan melaksanakan pertemuan bersama Kapolda, kemudian Gubernur, Walikota, Danrem, dan bakti sosial ke masyarakat dan olahraga bersama di Lanal Palu,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo menyambut hangat kedatangan para Taruna/Taruni di Palu. Ia mengatakan, Pemerintah Kota Palu siap mendukung kegiatan AAL angkatan 70 tersebut selama berada di Palu.

“Silakan tentukan tujuan yang akan dituju, Pemerintah Kota Palu siap memberikan informasi berkaitan dengan yang dibutuhkan selama kegiatan,” kata Sekkot Irma. 

“Khususnya saya juga menyampaikan kepada perempuan perempuan hebat yang menjadi Taruni, jangan sia-siakan kesempatan yang telah didapatkan, Semoga tercapai apa yang dituju dan tetap bangga menjadi bagian dari TNI AL," tambahnya. (katrin)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar